Minggu, 01 Januari 2023

Selamat Datang Tahun 2023


Ada seorang ulama mengatakan bahwa dunia ini hanya terdiri dari 3 hari, hari kemarin, ia sudah berlalu bersama semua yang mengikutinya, hari esok belum tentu kita menjumpainya, dan hari ini, adalah milik kita, maka perbanyak amalmu di hari ini. Gunakanlah harimu dengan sebaik-baiknya, jangan berlalu dengan sia-sia, karena kualitas hidupmu ditentukan seberapa banyak  perbuatan baikmu pada hari ini. Hari ini haruslah menjadi lebih baik dari hari kemarin, dan apa yang kita perbuat hari ini haruslah menjadi pelajaran untuk melangkah di hari esok. 

Sahabat, tahun 2022 sudah berlalu membawa semua kenangan pahit - manis dan baik - buruk yang telah dirasakan.  Baik dan manis selalu ingin dipertahankan sedangkan yang buruk lagi pahit tentunya selalu ingin dibuang dan dilupakan.  Hidup tidak seperti di komputer, apapun yang keliru bisa di "undo" dan diperbaiki saat itu juga.  Tapi ini adalah dunia, semua selalu memberikan bekas yang sulit dihilangkan.  Hari merupakan kanvas kehidupan dari lukisan perjalanan hidup,  dipenuhi oleh goresan kuas  warna gelap dan terang membentuk komposisi yang elok, dikagumi dan kadang menginspirasi bagi yang melihatnya. 

"Hari ini adalah refleksi rasa syukur atas karunia sang Pencipta.  Hari ini adalah perjuangan meraih kesempatan, dan hari ini adalah tempat menggantungkan harapan untuk hari esok." 

Begitupun Jejak Erwinanta berpolah. Berbuat dan berharap agar hari-harinya dapat terus berisi kebajikan bagi dirinya, bagi sesamanya, dan bagi kelestarian alamnya, walau kadarnya hanya setetes embun pagi.

Sahabat masih tersisa 12 bulan dan 364 hari, untuk kita beranjak ke tahun besok.  Semoga kita masih diberi keberkahan umur,  kesehatan, kelapangan rezeki, dan keselamatan dari Allah Tuhan Yang Esa, agar hari ini tetap  produktif dalam menebar kebajikan dan tetap optimis meraih kebahagiaan untuk hari esok. 


Jembatan Besi, 1 Januari 2023

Terbaru

Selamat Datang 2024

"Hari ini tanggal 2 Januari 2024, pukul 07.32 WIB, hari pertama masuk kerja! Berdiri di barisan paling depan, acara apel pagi, di lapan...

Populer